Breaking

LightBlog

Thursday, May 18, 2017

GERINDRA Akan Bantu Pembubaran HTI Sampai TUNTAS!!!

GERINDRA Akan Bantu Pembubaran HTI Sampai TUNTAS.

Image result for DEMO HTI


JuraganQQ -Jakarta , Anggota Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra Muhammad Syafi'i mendesak pemerintah menggunakan jalur peradilan terkait rencana pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Jalur tersebut sebagaimana telah diamanatkan oleh Undang-Undang (UU) tentang Organisasi Masyarakat (UU Ormas). "Pembubaran tetap harus melalui pengadilan," ucap Syafi'i dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2017).

Syafi'i mengatakan, telah melihat upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam menyusun pengaduan ke pengadilan. Selanjutnya HTI dipersilakan untuk membela diri di depan pengadilan.

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra ini mengaku, belum mendengar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk membubarkan HTI.


Syafi'i menilai, pembubaran HTI melalui penerbitan Perppu sah-sah saja dilakukan pemerintah. Namun demikian dia mengingatkan, penerbitan Perppu harus memenuhi unsur kedaruratan yang berpotensi mengganggu stabilitas.

"Sedarurat apa Presiden bisa mengeluarkan Perppu? Yang darurat sekarang adalah penegakan hukum. Jadi Presiden harus mengeluarkan peraturan untuk mengembalikan hukum kepada undang-undang," ucap Syafi'i. 



No comments:

Post a Comment

Adbox