Breaking

LightBlog

Friday, May 26, 2017

Longsor Sri Lanka Memakan Lebih Dari 100 Korban Jiwa.

Tasya Amelia
JuraganQQ,27/05/17

Image result for Tanah Longsor Sri Langka

JuraganQQ.Com - Sedikitnya 92 orang tewas akibat banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Sri Lanka. Sebanyak 110 orang lainnya dilaporkan masih hilang setelah bencana alam melanda di tengah musim penghujan itu. 

Seperti dilansir AFP, Sabtu (27/5/2017), Pusat Penanggulangan Bencana Sri Lanka (DMC) melaporkan lebih dari 60 ribu orang terpaksa dievakuasi akibat banjir dan tanah longsor parah yang melanda pada Jumat (26/5) waktu setempat. Game bandarq

Banjir dan longsor ini terjadi setelah hujan sangat lebat melanda sebagian besar wilayah Sri Lanka. Warga yang dievakuasi kebanyakan tinggal di wilayah selatan dan barat Sri Lanka. 
"Terdapat sejumlah area yang tidak bisa dijangkau, tapi operasi penyelamatan terus bergerak," terang Wakil Menteri Penanggulangan Bencana, Dunesh Gankanda, kepada wartawan di ibu kota Kolombo. 

Game Bandarq

Otoritas Sri Lanka menyebut, korban tewas hingga kini mencapai 92 orang. Salah satunya seorang tentara yang tewas setelah terjatuh dari helikopter saat berusaha menarik seorang warga desa yang terjebak banjir. Sedangkan sekitar 110 orang lainnya dilaporkan masih hilang.Game Bandarq

Sri Lanka telah merilis permohonan bantuan dari dunia internasional setelah laporan menyebut berbagai area yang dilanda banjir dan longsor, tidak bisa diakses sama sekali. India, negara tetangga Sri Lanka, mengirimkan suplai darurat sebanyak dua kapal bersama tim medis khusus. 

Agen Bandarq

"Kapal pertama dari India akan berlabuh di Kolombo pada Sabtu (27/5)," terang pemerintah Sri Lanka alam pernyataannya. 
Korban tewas paling banyak berasal dari wilayah Ratnapura, yang berjarak 100 kilometer sebelah timur Kolombo. Kebanyakan korban tewas akibat rumahnya yang ada di lereng gunung tertimpa longsor. Nyaris 500 rumah warga rusak maupun hancur akibat banjir juga longsor. 

No comments:

Post a Comment

Adbox