Breaking

LightBlog

Saturday, May 20, 2017

Kapal MV KP Onur Sultan Bantu Pasokan Listrik Selama Bulan Ramadan.

Kapal MV KP Onur Sultan tiba di laut Belawan.
Related image
JuraganQQKapal pembangkit listrik asal Turki tiba di Belawan, Medan. Kapal pembangkit listrik bernama MV Karadeniz Powership (KP) Onur Sultan didatangkan dari negara asalnya untuk memenuhi pasokan listrik di Sumatera Utara.
‎"Kapal MV KP Onur Sultan tiba di laut Belawan, Jumat sekitar pukul 16.30 WIB dan hari ini akan bersandar di dermaga PLTGU Sicanang," kata Kepala Humas Syahbandar Pelabuhan Belawan, Wasfina, Minggu (21/5).
Agen Bandarq
Wasfina menjelaskan, untuk merapatkan kapal berbobot besar itu, akan ‎ditarik menggunakan enam unit kapal tug boat menuju dermaga kapal milik PLN, dan dikawal oleh kapal syahbandar yang sudah dalam posisi stand by di tengah laut.
Untuk proses pelabuhan kapal pembangkit listrik ini, harus dilakukan pengosongan aktivitas pelayaran sementara di perairan belawan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
"Karena ukuran kapal cukup besar, jadi alur pelayaran harus dikosongkan, dan keluar masuk kapal lain ke pelabuhan Belawan ditutup," ungkap Wasfina.
Kapal ‎memiliki panjang 295 meter. Kapal listrik tersebut memiliki kapasitas 240 MW (Megawatt) untuk memenuhi pasokan listrik di Sumatera Utara yang saat ini masih kurang, sehingga kerap terjadi pemadaman listrik bergilir.


No comments:

Post a Comment

Adbox