Breaking

LightBlog

Friday, May 19, 2017

Robert Mueller Ditunjuk Untuk Menyelidiki Tentang Kecurangan Trump.

RUSIA DIDUGA IKUT CAMPUR TANGAN DALAM KEMENANGAN TRUMP.
Image result for Robert Mueller
JuraganQQ.com, Robert Mueller, Kamis (20/5), menda­pat wewenang be­­sar untuk mengusut dugaan campur tangan Rusia da­­lam kampanye presiden AS tahun 2016 yang meng­aki­batkan Donald Trump terpilih.
Wewenang itu diperoleh setelah Robert S. Mueller III, mantan jaksa yang menjadi direktur FBI pada 2001-2013 (semasa peme­rin­tahan George Bush dan Barack Obama) ditunjuk untuk mengepalai sebuah tim khusus.
Menurut New York Ti­mes, lang­kah lembaga pimpinan Jaksa Agung Jeff Session ini menjadi sinyal terang kepada Gedung Putih bahwa para penyidik FBI akan agresif meng­ungkap kasus itu sekalipun Presiden Donald Trump bersikukuh tidak ada persekongkolan dengan Rusia.
Robert Mueller sendiri setuju mengetuai investigasi itu, kata Wakil Jaksa Agung Rod J. Rosenstein.
The Time juga menyebut langkah ini sebagai konsesi dari pemerintahan Trump untuk Partai Demokrat yang menuntut pembentukan pe­nye­lidikan independen da­lam Departemen Ke­adilan. Seruan menunjuk penuntut khusus bergema setelah Trump me­me­cat Direktur FBI James B. Comey pekan lalu.
"Dalam kapasitas saya sebagai pengembas tugas jaksa agung, saya me­mu­tuskan demi kepentingan pu­blik untuk menggunakan kewena­ngan saya menunjuk penuntut khusus memikul tanggung jawab untuk me­na­ngani masalah ini," kata Ro­senstein seraya menya­takan, demi kepen­tingan pu­blik, penyelidikan ini harus dipim­pin seorang yang punya rekam jejak tinggi sebagai penegak hukum yang indepen­den.
Mueller menjawab, "saya mene­rima tanggung jawab ini dan akan bekerja dengan se­baik-baiknya."
Keputusan menunjuk Muel­ler ini ditanggapi suka cita oleh para politisi Demokrat yang menyebut keputusan De­­partemen Keadilan itu sebagai langkah maju dalam menye­lesaikan masalah yang sampai saat ini tak terungkap me­ngenai campur tangan Rusia dalam Pemilu tahun lalu, se­lain bisa mengetahui apakah presiden atau orang-orang dalam Gedung Putih telah ikut campur dalam penyelidikan.
Trump sendiri, menurut Gedung Putih, tenang-tenang saja menanggap keputusan Departemen Keadilan menun­juk Mueller itu. 


No comments:

Post a Comment

Adbox