Breaking

LightBlog

Friday, May 26, 2017

Harimau Sumatera Kembali Jadi Korban Pemburu Tak Bertanggung Jawab.

Tasya Amelia
JuraganQQ,27/05/17

Image result for Harimau sumatera tewas mengenaskan

JuraganQQ.Com,-- Medan - Polda Sumut mengaku siap membantu BBKSDA mengungkap kematian harimau Sumatra di Labuhanbatu Utara. Saat ini, kematian harimau jantan itu tengah diselidiki oleh tim BBKSDA Sumut.

"Kalau mereka minta bantuan, kita siap bantu untuk mengungkap, membantu penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Jumat (26/5/2017).

Agen Bandarq

Belajar dari kematian Harimau Sumatra ini, Rina mengimbau kepada semua pihak untuk sama-sama melindungi satwa yang dilindungi. Rina juga meminta masyarakat untuk melapor jika melihat adanya penyalahgunaan atau pelanggaran terkait hewan yang dilindungi.Game Bandarq

"Saya harap seluruh satwa yang dilindungi, mari sama-sama melindungi. Jika masyarakat mengetahui adanya satwa dilindungi silakan informasikan ke pihak BBKSDA Sumut ataupun polisi setempat," sambungnya.

Game Bandarq

Seperti diberitakan, BBKSDA Sumut mendapatkan laporan harimau mati pada Kamis (25/5). Harimau itu terluka di bagian kepala. Selain itu, beberapa bagian tubuh harimau itu hilang seperti alat kelamin, kulit kening di kepala, kumis dan ujung ekor.

Plt Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan BBKSDA Sumut, Herbert Aritonang mengatakan, pihaknya masih menyelidiki motif dari harimau yang diduga mati dibunuh ini.Game Bandarq

"Motif diselidiki. Harimau dengan panjang 160 cm dan tinggi 68 cm ini pernah terkena jerat. Kemudian masuk ke perkampungan dengan kondisi lemah," kata Herbert. 

No comments:

Post a Comment

Adbox